Minggu, 11 Oktober 2015

Mau Mainan Edukatif Murah Meriah dan Banyak Pilihan? Beli di Pasar Asemka Aja...


Saya sangat bahagia jika sudah membelikan mainan yang menyenangkan dan edukatif untuk anak saya. Biasanya, kalau beli di pasar, penjual narok harga biasalah....mahal! Tergantung si ibunya pintar nawar apa engga. Saya sejak dulu, sejak masih single paling ga pandai dan paling ga suka nawar2 harga barang. Makanya kalo belanja ke pasar tradisional saya sering kebeli mahal. Jadi, saya lebih memilih belanja di hypermart atau giant yang harganya udah jelas ga perlu nawar dan banyak diskon.

Nah, untuk mainan anak, saya senang sekali beli di pasar mainan asemka. Katanya sih memang pusat mainan di Jakarta. Banyak banget jenis mainan disana...dari A-Z. Dari yang harganya 5000 rupiah sampai ratusan ribu rupiah. Dari pedagang eceran kaki lima sampai grosir dan toko gede. Biasanya, penjual juga ambil untungnya ga banyak. Jadi saya kalo beli ya lebih leluasa dan nyaman disini. Jadi, minimal dua bulan sekali ada anggaran untuk beli mainan anak disini.

Dari rumah ke asemka juga gampang dan ongkosnya ga mahal. Soalnya saya naik commuter line, turun di stasiun terakhir Jakarta Kota. Dari stasiun, hanya berdua dengan anak, saya jalan lewat terowongan penyeberangan orang. Asemka tuh letaknya di bawah fly over. Aduh, saya kalo soal nunjukin jalan emang paling ga bisa. Mending google map ajah deh kalo mau ^_^

Ohya, kalo dulu, ada juga Pasar Gembrong, tapi beberapa bulan yang lalu sudah terbakar. Mungkin pedagangnya juga udah pada pindah ke asemka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar