Sabtu, 10 Oktober 2015

Tips : LCD Smartphone Rusak ? Jangan Service! Beli Aja LCD Baru via Online Store...

LCD Smartphone Samsung Galaxy Ace Duos saya rusak, mati....gara-gara kerendam air sama anak saya...
Kemudian karena males service, karena pastinya mahal... Hari gini...daripada bayar service mahal mending beli yang baru aja... Lagian orang servicenya pasti bakal bilang "Tukar tambah aja mbak..."

Nunggu duit terkumpul buat beli HP baru, ternyata lama juga... Tangan saya udah gatel pengen online dan whatsapp-an lagi. Waktu itu saya yakin yang rusak cuma LCDnya aja... soalnya pas di charge dan dinyalain, nyala... trus pas di telpon nomor saya, bunyi...dan saya coba swipe tempat biasa untuk jawab telpon (walaupun ga keliatan tapi kan bisa dirasa-rasalah..), eh...ternyata bisa jawab telpon... artinya kan IC dan touchscreen HP oke.... Kemudian untuk memastikan kerusakannya memang benar cuma LCD, saya bawa ke tukang service...(pura-pura mau nyervice, padahal kalopun yang rusak bukan cuma LCD, saya ga akan service, mending tukar tambah aja). Alhamdulillah, kata tukang service ternyata cuma LCD yang rusak...
Mantaplah.... Akhirnya saya pesan deh ke bukalapak.com. Cuma, bukalapak.com rada lama sampai barangnya... Saya lebih recommended Lazada aja deh, udah pernah pengalaman beli HP sama lazada, cepat sampainya...ga nyampe 3 hari.

Setelah LCD datang, dipasangin sama suami saya... Caranya ternyata ga serumit yang saya kira... Tes...tes... Eh, alhamdulillah...Nyala lagi tuh HP saya, balik lagi seperti semula....
Kalo ga tau cara ganti LCD kan gampang, tinggal lihat tutorialnya di youtube ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar